Tes TOEFL Online – Untuk menjalani test TOEFL, umumnya seseorang harus datang dan mendaftar terlebih dahulu di language center atau sebuah lembaga yang mengadakan tes TOEFL. Namun yang belakangan ini menarik banyak murid adalah jasa tes TOEFL secara online.

Tes TOEFL secara online dipandang lebih praktis karena memiliki waktu yang lebih singkat untuk mendapatkan sertifikat. Selain itu, proses pengerjaan soal pun hanya dibatasi dengan waktu tanpa adanya pengawas secara langsung. Satu-satunya kerugian kita adalah tidak dapat menjeda atau izin keluar dari pengerjaan soal.

4 Fakta Tes TOEFL Online

Yang jadi pertanyaan utama adalah, apakah tes TOEFL ini benar-benar sama dengan tes TOEFL pada umumnya? Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai tes yang harus kamu ketahui

1. Tidak Sama Dengan Tes TOEFL Fisik

Tes TOEFL online sebenarnya hanya sama dengan tes TOEFL prediction, tetapi kita akan mendapatkan sertifikat yang dapat dicetak. Dengan kata lain, kita hanya mengerjakan simulasi TOEFL tetapi mendapatkan nilai dalam bentuk sertifikat.

tes toefl online

Meskipun hanya setara dengan TOEFL prediction, sertifikat yang dikeluarkan oleh tes TOEFL ini juga dapat digunakan pada keperluan keperluan sederhana tertentu, seperti syarat yudisium, syarat masuk ke perusahaan kecil, atau yang lainnya.

2. Sertifikat Tes TOEFL Online Sangat Sempit

Nilai yang tertuang dalam sertifikat tes TOEFL tersebut tidak dapat kita gunakan untuk keperluan yang luas. Bahkan, kita perlu mengecek terlebih dahulu apakah perusahaan yang mensyaratkan kita akan melegalkan tes TOEFL ini.

Sertifikat TOEFL ini tidak dapat dianggap sebagai sertifikat resmi karena pengadaannya memang tidak diketahui oleh lembaga pengelola tes TOEFL yang ada di Amerika, yaitu ETS.

Namun, akan berbeda cerita apabila lembaga penyelenggara tes TOEFL online tersebut telah memiliki izin istimewa dari lembaga nasional. Oleh karena itu, pertimbangkan juga lembaga penyelenggara nya.

3. Hal Yang Dibutuhkan Ketika Tes

Berbeda dengan tes TOEFL pada umumnya yang melarang kita untuk membawa peralatan pribadi, tes TOEFL ini justru mewajibkan kita untuk memiliki perangkat seperti komputer dan jaringan internet yang stabil. Kita juga diharuskan menggunakan headset di ruangan kondusif.

4. Tata Cara Tes TOEFL Online

Tes hanya akan dilakukan dalam sekali mulai dengan penanda waktu yang terus berjalan hingga akhir. Peserta harus mengerjakan soal tes dari awal hingga akhir tanpa memperoleh waktu jeda atau menghentikan pengerjaan di tengah-tengah ujian.
Soal yang harus dikerjakan adalah berjumlah 140 soal dalam waktu 115 menit. Soal-soal tersebut meliputi 50 soal listening, 40 soal structure, dan 50 soal reading. Apabila kita mengerjakan soal-soal secara maksimal, maka nilai yang akan kita peroleh adalah sebesar 677. Sementara untuk nilai paling rendah, adalah 310.

Keuntungan Tes TOEFL Online

Meskipun sertifikat tes TOEFL tidak dapat digunakan secara luas, tetapi masih banyak orang yang tertarik untuk mengikuti ini. Hal tersebut karena ada beberapa keuntungan yang akan kita peroleh, diantaranya seperti berikut.

1. Dapat diikuti oleh seseorang yang bertempat tinggal jauh dari language Center

2. Biaya pendaftaran yang lebih murah, bahkan hingga 3 kali lipat lebih murah daripada mengikuti tes fisik

3. Sertifikat nilai akan keluar lebih cepat, sehingga akan sesuai bagi seseorang yang membutuhkannya demi yusidium.

4. Lumayan untuk simulasi pengerjaan tes TOEFL yang sebenarnya.

5. Hanya terdiri dari 3 unsur soal, yang tentunya akan lebih mudah.

6. Pendaftaran dan pengerjaan dapat dilakukan secara online tanpa harus berebut tempat dan jadwal.

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai ini, kamu bisa membuka website maxfieldreview.com dengan mengklik baner di bawah ini dan semoga saja informasi ini dapat menambah pengetahuan Kita semua.

× How can I help you?