GMAT Adalah – Berniat untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri khususnya program pascasarjana manajemen? Tahukah kamu bahwa syarat utama yang harus dipenuhi adalah telah mengikuti tes GMAT. Tidak hanya asal mengikuti tes namun skor yang didapatkan harus sesuai dengan standar universitas.

GMAT (Graduate Management Admission Test) adalah tes yang akan dijalani selama 3 setengah jam. Tes akan dikerjakan menggunakan komputer kecuali kamu berada di daerah yang tidak terjangkau. Maka tes akan dikerjakan menggunakan kertas.

Tes ini diciptakan oleh GMAC (Graduate Management Admission Council) yang menentukan jenis keterampilan apa saja yang harus diukur dalam GMAT dan bagaimana cara mengukurnya.

Mengapa penting untuk mengikuti tes GMAT untuk masuk S2 manajemen? Pertama adalahtes berfungsi untuk menunjukan komitmen, motivasi dan kemampuan kamu untuk berhasil di sekolah bisnis.

GMAT adalah

Kedua untuk mengukur keterampilan berpikir kritis dan penalaran Anda. Dua keterampilan tersebut memiliki relevansi yang penting dengan program bisnis lulusan terbaik dunia. Ketiga adalh menghubungkan Anda dengan program yang paling sesuai melalui rekomendasi program yang dipersonalisasi.

Keempat adalah untuk meningkatkan potensi penghasilan dan membuka peluang yang lebih besar. Kelima tidak lain adalah banyak universitas yang mempercayai ujian GMAT sebagai keputusan penerimaan.

Struktur GMAT Test Adalah 4 Sesi Ini

GMAT adalah tes yang berfungsi untuk mengukur empat kemampuan seseorang yaitu penulisan analitis, penalaran kuantitatif, penalaran verbal, dan penalaran terintegrasi (yang mencakup penalaran analitis, kuantitatif, dan verbal).

Bagaimana cara mengukur keempat kemampuan tersebut dalam tes? Berikut ini empat struktur tes yang berfungsi untuk mengukur kemampuan seseorang layak memasuki sekolah manajemen S2.

1. Analytical writing : 30 menit dalam bentuk esai

2. Integrated reasoning : 30 menit dalam 12 soal pilihan ganda

3. Quantitative : 75 menit dalam 37 soal pilihan ganda

4. Verbal reasoning : 75 menit dalam 41 soal pilihan ganda

Masing-masing dari empat bagian ujian skor dengan skala terpisah dan peringkat dalam bentuk persentase akan diberikan. Skor kuantitatif atau verbal gabungan merupakan skor total dan diberikan dalam bentuk persentase. Jadi karena skor yang diberikan dalam bentuk presentasi maka tidak ada lulus atau gagal dalam tes GMAT.

Persiapan Penting Sebelum Melakukan Tes GMAT

Persiapan sangat penting untuk kesuksesan kamu menempuh tes GMAT. Pastikan dirimu mengetahui dan memahami dengan benar tipe soal yang dipertanyakan. Khususnya pada semua sesi yang akan dikerjakan dan bagaimana cara menjawabnya. Banyak sekali material yang bisa dimanfaatkan sebagai alat praktek.

Poleslah keterampilan dasar yang telah dimiliki, khususnya dasar-dasar numerik, tertulis, tata bahasa yang kritis. Kamu juga bisa melakukan praktek dalam kehidupan sehari-hari misalnya selesaikan masalah kuantitatif tanpa menggunakan kalkulator.

GMAT termasuk tes yang tidak biasa sehingga perlu pendaftaran beberapa hari bahkan bulan sebelumnya sebelum kuota penuh. Artinya kamu bisa merencanakan dan menyusun jadwal belajar dengan intens.

Percayakan jadwal belajar dan cara belajar yang tepat dalam menghadapi GMAT tes di MAXFIELDREVIEW ini. Kamu akan mendapatkan materi khusus dan waktu yang cukup untuk menghadapi tes GMAT.

Lebih mudah untuk menghadapi tes GMAT setelah kamu belajar melalui kursus. Banyak materi dari tes GMAT sebelumnya yang akan kamu dapatkan. Belum lagi terbiasa dengan format tes komputer akan menjadi kesempatan terbesar membiasakan diri.

Terbiasa mengerjakan tes dengan komputer adalah kesempatan besar khususnya dalam hal manajemen waktu. Kamu tidak akan membuang waktu ketika mengerjakan tes sehingga dapat menyelesaikan tes sesuai dengan waktu yang diberikan.

× How can I help you?